3 Hal Untuk Mengisi Waktu Liburan (Trading)

Disaat musim liburan mingguan seperti ini, volume perdagangan justru menurun. Kebanyakan trader besar menjauhkan diri dari tugas institusionalnya, dan membebankan pekerjaannya ke para  trader junior. Volume perdagangan yang ringan membuka peluang  yang bisa juga mencemaskan, pasar  bisa jadi justru sideways  atau potensi pergerakan gergaji yang voltalile. Jadi,  perdagangan selama musim liburan seperti ini tidak untuk mereka yang lemah hatinya.

  1. Bermain api

Jika Anda adalah trader intraday jangka pendek yang sedang  mencari sedikit peluang dengan scalping untuk dana Tahun baru anda – boleh saja, tetapi lakukan perdagangan dengan sangat hati-hati. volume yang rendah  menjadikan pasar rentan terhadap “stop-runners” – trader  jangka pendek yang memantau grafik dan mencoba untuk mendorong pasar lebih tinggi atau lebih rendah dengan upaya untuk memicu putaran stop-loss order. Hal ini sungguh seperti bermain dengan api – karena tidak ada jaminan trader bisa mendapatkan timing yang tepat untuk mendapatkan keuntungan dari  harga tinggi yang terjadi sangat singkat atau harga rendah nya ketika orde stops mereka terpicu.

  1. Menjauhi Pasar

Rencana yang lebih baik bisa cukup dilakukan dengan mematikan komputer, menjauhi pasar dan menggunakan minggu ini untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, teman-teman dan melakukan hal-hal yang Anda cintai. Jika Anda tinggal di negara dengan iklim dingin, maka gunakan waktu untuk berjalan-jalan di alam. Salju di pohon-pohon yang indah dan menenangkan. Jika Anda tinggal di iklim hangat maka berjemurlah di bawah sinar matahari dan kehangatan. Menghabiskan waktu di alam dapat menenangkan saraf perdagangan anda yang mungkin letih dan mempersiapkan Anda untuk Tahun Baru.

  1. Waktunya untuk Belajar!

Jika Anda  tidak tahan berada jauh dari grafik anda-gunakan waktu ini untuk mempelajari grafik, dan membuat rencana trading  untuk 2017. Pelajari Emas, dolar AS, obligasi Treasury, grafik pasar saham dari pendekatan top-down. Mulai dengan grafik bulanan, kemudian beralih ke grafik mingguan dan kemudian daily chart. Lakukan hal-hal berikut untuk panduan menganalisa chart

  • Mengidentifikasi tren. Adalah pasar tren lebih tinggi atau lebih rendah?
  • Apakah ada pola berkembang?
  • Apakah potensi nya bullish atau bearish dan level support dan resistance?

(tr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.