Harga Emas dan Perak Terangkat Sedikit karena Greenback Menurun

Harga emas dan perak diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan sore di AS hari Rabu. Penurunan tajam dalam indeks dolar AS hari ini sedikit mendukung pasar logam mulia. Namun, USDX mencapai level tertinggi selama 10,5 bulan pada hari Selasa. Beberapa faktor fundamental sedang terjadi di pasar pada pertengahan minggu ini, tetapi hanya sedikit yang tampaknya berdampak pada logam mulia pada titik ini. Emas berjangka Comex Juni bertahan hingga $2,20 per ounce pada $1,306.20. Perak Comex Juli terakhir naik $0,167 pada $16,54 per ounce.

Titik data utama untuk hari ini adalah laporan ketenagakerjaan nasional bulan Mei, yang datang di atas 178.000. Laporan itu mendekati perkiraan untuk naik 187.000. Laporan ADP adalah pendahulu dari laporan situasi ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja yang lebih penting pada Jumat pagi. Logam mulia dan pasar lainnya tidak terlalu memperhatikan ADP saat ini.

Masih ada kekhawatiran geopolitik pada pertengahan minggu ini. AS terus meningkatkan tekanan terhadap China, terkait masalah perdagangan. Kekhawatiran tentang masa depan Italia di Uni Eropa juga menyebabkan kecemasan di kalangan investor Eropa. Lebih banyak perkembangan dari hal tersebut kemungkinan belum akan terjadi minggu ini, yang dapat memindahkan pasar, termasuk logam-logam safe-haven.

Kunci lain “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex menguat lebih tinggi karena koreksi bouncing setelah merosot ke level terendah selama enam minggu pada Selasa.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.