Antam Buka Butik Emas di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk kembali membuka Butik Emas Logam Mulia (LM) di Yogyakarta pada Selasa (16/2/2016). Butik ini berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto 26 Gondokusuman Demangan, Yogyakarta.

Direktur Operasional AntamĀ Agus Zamzam Jamaluddin mengatakan, pembukaan Butik LM Yogyakarta merupakan bukti, perseroan terus berupaya meningkatkan kesadaran publik tentang emas, sebagai salah satu alternatif solusi investasi jangka panjang.

“Selain memudahkan dalam mendapatkan emas dan produk lainnya, pelanggan juga bisa mendapatkan edukasi tentang emas,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Yogyakarta.

Agus mengatakan pembukaan Butik LM di Yogyakarta merupakan yang ke-13 di Indonesia. Sebelumnya Antam membuka 12 Butik Emas LM yang berlokasi di Jakarta (2 butik), Bandung, Surabaya (2 butik), Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan dan Bali.

Pembukaan butik menjadi strategi Antam untuk meningkatkan volume penjualan dan kinerja yang akan mendukung komoditas nikel dan bauksit yang juga dikelola perseroan.

Agus mengatakan, di Butik LM Yogyakarta juga akan dipasarkan produk emas bermotif batik yang telah diluncurkan 16 Desember 2015.

Emas batik merupakan sebuah produk emas batangan dicetak bermotif batik Indonesia yang merupakan representasi budaya nasional.

Harapannya dengan produk baru ini dapat meningkatkan penjualan emas setiap tahun. Pada 2015, volume penjualan emas Antam naik tajam sebesar 42 persen menjadi 14.179 kilogram (kg) dibandingkan pada 2014.

Hal ini membuat pendapatan sebelum diaudit Antam dari penjualan emas di 2015 mencatatkan nilai penjualan sebesar Rp 7,31 triliun, naik 49 persen dibandingkan di 2014.

“Antam memproduksi emas dari tambang Pongkor dan Cibaliung serta memurnikan emas
dari pihak ketiga di seluruh Indonesia melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, satu-satunya pemegang sertifikasi LBMA di Indonesia,” ujarnya. (bisnis.liputan6.com)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.