Antam Perkenalkan Layanan Depositori Logam Mulia

MerahPutih Bisnis – PT Aneka Tambang (Antam) (Persero) Tbk (ASX – ATM; IDX – ANTM; ANTAM) meluncurkan inovasi pada produk jasa depositori logam mulia yang dikenal dengan BRANKAS. Acara peluncuran digelar di Balai Kartini Jakarta.

Direktur Pemasaran ANTAM Hari Widjajanto mengatakan tujuan utama layanan BRANKAS adalah agar masyarakat dapat menyisihkan sebagian penghasilan untuk tujuan keuangan di masa depan dengan cara menyimpan emas. PT Antam memberikan nilai tambah kepada pelanggan dengan mengembangkan layanan BRANKAS Individu, BRANKAS Corporate, dan BRANKAS Berzakat.

“BRANKAS memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian sekaligus penyimpanan emas baik dalam jumlah kecil maupun besar dengan mekanisme penarikan emas yang fleksibel. Nilai tambah ini merupakan komitmen ANTAM kepada pelanggan,” kata Hari saat memberikan paparan di acara Grand Launching BRANKAS di Balai Kartini, Jalan Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/4).

Hari menambahkan saat ini ANTAM mengembangkan BRANKAS menjadi tiga layanan. BRANKAS Corporate ditujukan bagi korporasi yang ingin memberikan kemudahan akses investasi yang aman dan muda bagi karyawannya.

“BRANKAS Berzakat ditujukkan bagi pelanggan yang ingin menuaikan zakat melalui simpanan emasnya bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ). Sedangkan BRANKAS Individu memudahkan pelanggan secara personal dengan memberikan akses pembelian emas secara daring,” tuturnya.

BRANKAS merupakan layanan pembelian dan penyimpanan emas ANTAM melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM). Menurutnya keunggulan Brankas terletak pada keamanan, sistem produksi dan kemudahan bertransaksi.

“Pembukaan perdana dan pembelian selanjutnya pada layanan BRANKAS dapat dimulai dengan pembelian 1 gram emas,” terangnya.

Persoran tercatat di tahun 2015, pendapatan dari komoditas emas mencapai Rp7,31 triliun atau naik 49 persen dibandingkan dari tahun 2014. Dengan dukungan produksi emas dari tambang Pongkor dan Cibaliung serta Unit Bisnis Pengolahan dan Premium Logam Mulia. Antam terus berinovasi di dalam lini usaha emas dan logam mulia. (Sumber: MerahPutih) (Pr)


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.