Bearish “Pasar Luar” Memadamkan Bullish Emas dan Perak

Harga emas dan perak sedikit lebih rendah pada perdagangan AS sore hari Selasa, tertekan oleh pasar luar yang bearish yang termasuk penurunan tajam di harga minyak mentah dan rally dalam indeks dolar AS. Namun, ada kekuatan lain di pasar luar yang membatasi downside dalam logam safe haven: sell-off besar di pasar saham AS baru-baru ini telah menghapus keuntungan yang didapat pada 2018. Emas berjangka Desember terakhir turun $ 2,60 per ons pada $ 1,222.80 . Perak Comex Desember terakhir turun $ 0,098 pada $ 14,305 per ounce.

Pasar saham global juga sebagian besar lebih rendah dalam semalam, menyusul kerugian solid yang tercatat di indeks saham AS pada hari Senin. Saham teknologi terbebani dengan tekanan jual baru-baru ini. Tampak bahwa indeks saham AS telah berada setidaknya di puncak jangka pendek bulan lalu, jika bukan puncak pasar utama. Itu adalah faktor bullish yang mendasari kelas aset yang bersaing, logam mulia.

Mengharapkan perdagangan yang lebih tenang di AS pada hari Rabu karena hari libur Thanksgiving jatuh pada hari Kamis. Pasar AS tutup Rabu pagi, dan hari Jumat adalah “Black Friday” sale affair yang artinya akan ada banyak pedagang dan investor yang libur trading hari itu dan keluar untuk berbelanja dengan adanya penawaran hadiah Natal.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.