Bill Gates Mengatakan Dia Akan ‘Menjual Bitcoin’ Jika Dia Bisa

Popularitas cryptocurrency bitcoin hanyalah “teori bodoh yang besar” yang tidak menghasilkan apa-apa dan “jika ada cara mudah untuk melakukannya,” pendiri Microsoft Bill Gates mengatakan dia akan menjual bitcoin.

Gates mengungkapkan pemikirannya tentang mata uang digital ke CNBC pada hari Senin, mengatakan bahwa bitcoin adalah murni spekulatif.

“Saya akan menjual [bitcoin] jika ada cara yang mudah untuk melakukannya,” katanya. “Sebagai kelas aset, Anda tidak menghasilkan apa-apa sehingga Anda tidak seharusnya mengharapkannya untuk naik. Ini semacam jenis investasi ‘teori bodoh yang besar’.

Gates mengakui bahwa ia pernah diberi bitcoin sebagai hadiah ulang tahun, tetapi memilih untuk tidak menyimpannya sebagai investasi, menjual cryptocurrency beberapa tahun setelah itu.

Komentar pendiri Microsoft dibuat di sela-sela rapat pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway di Omaha, Nebraska, di mana investor miliarder Warren Buffett dan wakil ketua Berkshire Hathaway Charlie Munger mengkritik bitcoin, menyebutnya “tidak berharga, emas buatan.”

Munger mengatakan kepada CNBC pada hari Senin bahwa perdagangan bitcoin adalah “hanya demensia.”

“Bitcoin mengingatkan saya pada definisi perburuan rubah Oscar Wilde: ‘Pengejaran yang tak terkalahkan oleh yang tak terkatakan’,” katanya.

Bitcoin telah naik secara signifikan tahun lalu, naik ke hampir $20.000 pada bulan Desember dan kemudian kehilangan setengah dari nilainya hanya dalam beberapa bulan. Bitcoin diperdagangkan terakhir pada $9.423,90, naik 0,58% pada hari itu, menurut bagan agregat Kitco.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.