Buka Butik Emas di China, Antam Kian Bergairah

JAKARTA РPT Aneka Tambang Tbk (ANTM) berencana akan menambah 5-10 butik emas Logam Mulia (LM) di tahun 2014. Adapun kantor pemasaran yang akan dibangun di wilayah China.

Analis Milenium Danatama Sekuritas Probo Sujono mengatakan bahwa pasar China merupakan sasaran yang baik karena seperti di India merupakan konsumen terbesar untuk emas Antam.

“Secara overal pembangunan tersebut tidak signifikan terhadap pendapatan Antam, namun akan menunjang pertumbuhan dari kinerja perusahaan,” ujar Probo kepada¬†Okezone, Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Menurutnya, Antam mempunyai anggapan bahwa di China perseroan dapat menjual Emas langsung tanpa melalui vendor.

Selain itu, dengan sedang maraknya perekonomian global khususnya di China, dirinya beranggapan tidak akan berpengaruh akan penjualan logam mulia di sana.

“Enggak masalah ya (perekonomian global), apalagi bangun ini perusahaan biasa memforcast selama lima tahun ke depan, saya ekspektasi dalam lima tahun ke depan perekonomian akan membaik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya gerai tersebut, Antam akan berekspektasi bahwa permintaan akan naik saat perekonomian tumbuh. (Okezone)

(Dn)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.