Bullish Emas dan Perak Bekerja Untuk Menstabilkan Harga

Harga emas dan perak stabil hingga sedikit lebih tinggi di perdagangan sore AS yang lebih tenang pada hari Kamis. Kedua logam tersebut melihat beberapa stabilisasi minggu ini setelah baru-baru ini menorehkan posisi terendah selama 12 bulan. Emas berjangka Desember terakhir turun $0,10 per ounce pada $1,220.90. Perak Comex September terakhir naik $0,038 pada $15,47 per ounce.

Emas mendapat sedikit kenaikan menyusul laporan indeks harga produsen AS (PPI) pagi ini yang lebih rendah dari ekspektasi pasar. Harga produsen AS pada bulan Juli tidak berubah, dibandingkan ekspektasi sebelum laporan untuk kenaikan 0,2% dari bulan Juni. Laporan ini adalah laporan ekonomi AS yang paling signifikan sepanjang minggu ini. Namun, indeks harga konsumen yang lebih ditunggu-tunggu pada Jumat pagi. CPI untuk bulan Juli diperkirakan akan naik 0,2% dari bulan Juni.

Mata uang rubel Rusia mencapai level terendahnya dalam dua tahun terhadap dolar AS semalam ketika AS memukul Rusia dengan sanksi ekonomi baru. Lira Turki jatuh ke rekor terendah lainnya terhadap greenback. Pound Inggris berada di bawah tekanan ketidakpastian Brexit. Pasar mata uang tidak berada di kondisi untuk mendorong permintaan safe-haven emas dan perak, tetapi para pedagang memantau kondisi perdagangan FOREX secara ketat.

Kunci “outside market” hari ini menemukan indeks dolar AS lebih tinggi dan diperdagangkan mendekati level tertingginya selama 12 bulan terakhir. Harga minyak mentah Nymex mendekati stabil dan diperdagangkan sekitar $67,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.