Dolar Melemah, Harga Emas Global Naik Tipis – okezone.com

SINGAPURA – Harga emas global naik tipis karena setelah harga ekuitas dan dolar Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan di tengah kekhawatiran atas the Federal Reserve akan memangkas stimulus.

Meskipun harga emas juga telah mengalami kerugian lantaran ketidakpastian stimulus, namun harga sempat menemukan dukungan teknis yang kuat di USD1.250 per troy ons, pada awal pekan ini karena adanya short-covering.

Melansir Reuters, Kamis (12/12/2013), harga emas jenis Spot naik USD2,95 poin atau 0,24 persen ke USD1.254,30 per troy ons, setelah turun 0,7 persen pada sesi sebelumnya. Sementara emas berjangka comex gold, untuk pengiriman Desember turun USD2,8 atau 0,22 persen menjadi USD1.254,4 per troy ons.

Stanley Fischer , yang memimpin Bank of Israel selama delapan tahun sampai ia mengundurkan diri pada bulan Juni , telah diminta untuk menjadi Fed berikutnya wakil ketua setelah Janet Yellen mengambil alih sebagai kepala bank sentral AS , sebuah sumber yang akrab dengan masalah ini mengatakan .

Defisit anggaran AS menyempit tajam dari tahun sebelumnya, hal ini dapat mengurangi penghematan, menyusul kesepakatan di Kongres untuk memangkas belanja direncanakan tahun depan.

Pasar khawatir bahwa data ekonomi yang kuat baru-baru ini, dan kesepakatan tentang anggaran AS bisa mendorong The Fed untuk segera memulai kembali scaling stimulus USD85 miliar per bulannya. (okezone.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.