Elemen Bearish Baru Untuk Emas, Perak: Jatuhnya Harga Minyak Mentah

Pasar emas dan perak berjangka ditutup lebih rendah pada sesi perdagangan pagi AS hari Kamis, karena harga mereka terus menurun. Emas menyentuh harga terendah selama lima minggu hari ini dan mendekati pada level support $1,200.00. Perak menyentuh harga terendah selama enam minggu dan siap untuk turun di bawah support grafik solid di $17.00. Anjloknya harga minyak mentah menyebabkan bearish di seluruh sektor komoditas mentah. Emas Comex April terakhir turun $5,40 per ounce pada $1,204.00. Perak Comex Mei terakhir turun $0,243 di $17,055 per ounce.

Fitur di pasar dunia saat ini adalah penurunan tajam harga minyak mentah selama dua hari ini-penurunan tertajam di selama berbulan. Minyak mentah berjangka Nymex merosot ke harga terendah selama tiga bulan di $48,79 per barel hari Kamis. Aksi harga minyak mentah hari Rabu mennyentuh bearish downside “breakout” dari rentang perdagangan sideways dan berombak yang telah terjadi di bar chart harian. Grafik bearish yang signifikan dalam minyak mentah hari Rabu menunjukkan potensial penurunan harga untuk jangka dekat. Mengingat bahwa harga minyak mentah bisa dibilang pemimpin sektor komoditas mentah, postur grafik bearish minyak yang sekarang juga negatif bagi sektor komoditas mentah.

Kunci outside market lainnya pada hari Kamis melihat indeks dolar AS melemah karena kemunduran korektif dari keuntungan baru-baru ini. Indeks dolar masih dalam harga uptrend dan mendapatkan untung baru-baru ini dari meningkatnya ide-ide dari kenaikan suku bunga AS yang akan terjadi minggu depan. Greenback menguat baru-baru ini adalah bearish untuk sebagian besar pasar komoditas mentah.

Laporan ekonomi yang paling penting dalam seminggu ini adalah pada hari Jumat – laporan kerja AS untuk Februari dari Departemen Tenaga Kerja. laporan kunci komponen non-farm payrolls diperkirakan datang di sekitar 220.000 pekerja. Angka itu telah direvisi sekitar 30.000 setelah laporan ADP yang kuat pada hari Rabu.

Pasar juga menantikan pertemuan FOMC pekan depan, pada saat Federal Reserve sepenuhnya diperkirakan akan menaikkan suku bunga AS sebesar 0,25%.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.