Emas Akan Naik 7% Terlepas Kemana Saham Menuju – Wells Fargo

Emas sudah saatnya untuk kembali bahkan jika ekuitas global rally menyusul koreksi baru-baru ini, menurut Wells Fargo, yang memproyeksikan untuk melihat logam mulia naik 7% dari level saat ini.

“Kami menduga emas bisa terus menguat saat kita keluar 2018 dan memasuki 2019, bahkan jika saham juga menguat. Target emas 12 bulan kami adalah $ 1.300 — kira-kira 7% lebih tinggi dari harga hari ini,” kata Kepala Real Asset Strategy Wells Fargo, John LaForge, dalam laporan yang diterbitkan pada hari Senin.

Pada bulan Oktober, emas melihat kenaikan harga 2% dari koreksi di ekuitas global, karena investasi safe haven menawarkan pedagang tempat yang baik untuk “bersembunyi” sementara pasar saham membukukan kerugian, LaForge mencatat.

“Saham memiliki saat yang volatile dan sulit di bulan Oktober – dengan beberapa indeks saham jatuh ke level resmi -10%, koreksi wilayah,” katanya. “Sifat fisik emas (tidak kehilangan kilaunya, dan tahan terhadap udara dan air) memungkinkannya untuk benar-benar bertahan hidup.”

Pergerakan emas tidak harus bersifat sementara, tulis ahli strategi. “Dari sini, sejarah menunjukkan bahwa harga emas tidak perlu harus tenggelam. Bahkan, mereka bisa bergerak lebih tinggi, bahkan jika sebagian besar pasar saham dikoreksi,” kata LaForge.

Tren Oktober yang penting untuk terus diperhatikan adalah kenaikan emas bersamaan dengan kenaikan dolar AS, laporan itu menunjukkan. “Keuntungan 2% emas bahkan lebih mengesankan lagi ketika kami menganggap bahwa dolar AS juga naik 2% bulan lalu,” kata ahli strategi.

Tingginya harga emas tahun depan bisa sekitar $ 1.350 per ounce, menurut Wells Fargo.

“Nilai relatif emas terlihat menarik juga, karena harganya murah vs saham dan obligasi,” kata LaForge.

Dukungan tambahan juga dapat berasal dari dolar AS yang lebih lemah, Wells Fargo mengatakan, menjelaskan bahwa “meningkatnya biaya pelindung nilai mata uang dolar dapat mengurangi permintaan investor asing untuk sekuritas Treasury AS” dan membatasi setiap rally greenback di masa depan.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*