Emas Asia Turun karena PMI China Melihat Permintaan yang Sedikit

Harga emas turun di Asia pada hari Senin karena investor melihat prospek permintaan China yang lebih lemah dari perkiraan setelah rilisnya perkiraan manufaktur  resmi dan layanan resmi PMI untuk bulan Juli.

Emas untuk pengiriman Agustus turun 0,06% menjadi $1,267.69 per troy ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Untuk minggu lalu, logam mulia naik 1,08%, merupakan kenaikan mingguan yang ketiga berturut-turut.

PMI manufaktur CFLP mencapai 51,4, lebih lemah dari perkiraan, namun masih dalam ekspansi, sementara itu, layanan PMI juga stabil di 54,5. Pembacaan manufaktur Caixin swasta dijadwalkan pada hari Selasa dengan pembacaan 50,4. Setiap level di atas 50 menunjukkan ekspansi.

Sektor jasa menyumbang lebih dari setengah dari perekonomi China tahun lalu karena kenaikan upah memberi konsumen China kesempatan untuk berbelanja, bepergian dan makan lebih banyak. Pemimpin China mengandalkan pertumbuhan layanan dan konsumsi untuk menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi mereka.

Sebelumnya, Jepang melaporkan data produksi industri untuk bulan Juni naik 1,6%, dibandingkan dengan kenaikan yang diharapkan sebesar 1,7% .

Kemudian, Australia melaporkan bahwa kredit sektor swasta naik 0,6%, dibandingkan dengan kenaikan bulan Juni sebesar 0,4%.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.