Emas Bergerak Konsolidatif

Metrotvnews.com, Jakarta: Head of Research and Analysis PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, harga emas masih bergerak konsolidatif di kisaran 1200-an. “Penguatan kurs dolar Amerika Serikat (AS) masih menahan harga emas untuk menguat lebih lanjut,” kata Ariston dalam risetnya yang diterimaMetrotvnews.com, di Jakarta, Senin (29/9/2014).

Ariston melanjutkan, harga emas kini bergerak di kisaran 1216, di bawah areafibonacci retracement 50% dari 1206-1231. “Pada grafik H1 (1 jam) terlihat harga masih berpotensi tertekan ke area support 1212. Tekanan di bawah 1212 berpeluang membuka potensi pelemahan ke area support selanjutnya di 1206. Sementara resisten terdekat di kisaran 1220. Pergerakan di atas resisten ini membuka potensi penguatan ke area resisten berikutnya di kisaran 1225,” ujar dia.

Menurut Ariston, hari ini data yang mungkin bisa menjadi market movers adalah data indeks harga konsumen (Consumer Price Index/CPI) Jerman dan Spanyol yang diperkirakan di bawah 0%.

“Data yang negatif berpeluang membawa harga emas tertekan karena penguatan dolar AS. Sementara dari AS akan dirilis data Core PCE Price Index, Personal Spending dan Pending Home Sales. Data yang di bawah prediksi bisa mendorong penguatan harga emas,” pungkasnya. (dk)(metrotvnews.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.