Emas Berjangka Turun Tipis Respon Sikap Fed

INILAHCOM, New York – Emas berjangka di pasar AS pada Kamis (18/9/2014) melemah tipis. Investor merespon keputusan The Fed tetap dengan kebijakan moneternya.

Sikap The Fed tersebut mengurangi kekhawatiran investor untuk menaikkan suku bunga acuan lebih cepat dari rencana awal. Bank sentral AS tersebut mulai hari pertama untuk pertemuan dua hari FOMC bulan ini.

Harga emas berjangka turun 80 sen menjadi US$1.235,90 per troy ons. Sedangkan untuk emas di pasar spot turun tipis 0,2 poin ke US$1.232 per ons. Demikian mengutip cnbc.com.

Level tersebut tidak terlau jauh dari level terendah selama delapan bulan terakhir di US$1.225 per toy ons pada awal pekan ini. Dolar AS masih di area kenaikan setelah pengamat ekonomi Jon Hilsenrath memperkirakan bank sentral AS tetap membutuhkan waktu yang cukup untuk menaikkan suku bunga acuannya.

Investor juga menunggu hasil referendum kemerdekaan Scotlandia pada Kamis besok waktu AS. “Pemilihan suara di Fed cenderung membawa bullish bagi emas dan tidak ada suara sedikit pun untuk bearish,” kata analis HSBC dalam risetnya.

sumber: inilah.com

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.