Emas bertahan di US$ 1.138,84 per ounce

Emas bertahan mendekati level tertinggi lebih dua pekan ini, imbas koreksi pasar global yang memacu permintaan untuk safe haven. Sementara itu, perak juga mengalami kenaikan.

Emas untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level U$ 1.138,84 per ounce pada pukul 3:22 siang waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Harga naik pada hari Jumat ke level U$ 1.141,84,yang merupakan level tertinggi sejak 2 September, setelah keputusan Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah. Sedangkan, perak menguat 0,5%.

Indeks ekuitas berjangka AS dan Eropa turun dengan saham Asia dan mata uang pasar berkembang di hari ini seiring kekhawatiran goyahnya pertumbuhan global mendorong investor untuk menjual aset berisiko.

Emas turun 3,9% tahun ini di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga AS untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 seiring dengan pulihnya ekonomi. Fed mencatat ketidakpastian internasional dan terkendalinya inflasi dalam menahan stabilnya biaya pinjaman, bahkan tiga pembuat kebijakan menjelaskan alasan mereka pada akhir pekan ini untuk menaikkan suku  bunga di salah satu pertemuan yang tersisa pada tahun 2015.

(sumber: kontan)

(tr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.