Emas dan Perak Jatuh ditengah Menguatnya USDX dan Profit Taking

Harga emas dan perak mengakhiri sesi perdagangan pagi AS dengan lebih rendah pada hari Selasa, karena aksi profit taking dari kenaikan baru-baru ini. Harga emas mencapai level tertingginya selama lima minggu semalam, sementara perak membukukan level tertingginya selama tiga minggu. Rebound dalam indeks dolar AS hari ini juga bekerja melawan bull pasar logam mulia. Emas berjangka Comex April terakhir turun $12,70 per ons pada $1,342.40. Perak Comex Mei terakhir turun $0,149 pada $16,535 per ounce.

Pasar saham dunia sebagian besar lebih tinggi dalam semalam. Indeks saham AS bercampur dan lebih ke arah lebih kuat dalam perdagangan sore hari ini. Risk appetite telah kembali ke pasar awal pekan ini di tengah tanda-tanda AS dan China akan berusaha untuk menyelesaikan ketidaksepakatan perdagangan mereka. Itu adalah elemen bearish untuk pasar emas dan perak safe-haven, yang baru-baru ini didukung oleh kekhawatiran tentang perang perdagangan dunia.

Kunci “outside market” pada hari Selasa melihat indeks dolar AS lebih tinggi karena koreksi bounce setelah harga mencapai level terendahnya selama lima minggu semalam. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex sedikit lebih rendah dan diperdagangkan tepat di atas $65,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.