Emas dan Perak Kalah Terhadap Kekuatan Dolar AS

Harga emas dan perak lebih rendah dan diperdagangkan di dekat posisi terendah harian mereka di perdagangan AS sore hari Senin. Emas mencapai level terendahnya selama 12 bulan dan perak berjangka mencapai level terendahnya selama tujuh bulan. Indeks dolar AS yang lebih tinggi adalah negatif untuk logam mulia di awal minggu perdagangan ini. Emas berjangka Agustus terakhir turun $10.00 per ounce di $1,244.40. Perak Comex September terakhir turun $0,303 pada $15,895 per ounce.

 

Sebagian besar pasar saham dunia lebih rendah pada Senin, termasuk indeks saham AS. Sementara ketegangan perdagangan dunia tetap tinggi, yang menyebabkan beberapa kecemasan di pasar, pasar emas dan perak lebih suka bertindak seperti komoditas mentah daripada aset safe haven. Sebagian besar sektor komoditas mentah telah ditekan dalam beberapa pekan terakhir oleh kekhawatiran perselisihan perdagangan di antara ekonomi utama dunia akan mengurangi permintaan untuk banyak komoditas.

Presiden AS Trump sekarang berfokus pada impor auto ke AS untuk tarif. Hubungan perdagangan yang sudah tegang antara AS dan negara-negara besar lainnya di dunia tampaknya telah meningkatkan masalah awal pekan ini.

Minggu ini bisa menjadi minggu perdagangan yang lebih tenang, karena pasar Kanada ditutup hari ini (Senin) untuk Canada Day dan liburan Hari Kemerdekaan AS adalah pada hari Rabu. Namun, beberapa data ekonomi AS yang penting akan keluar akhir pekan ini, termasuk risalah FOMC Fed pada hari Kamis dan laporan pekerjaan pada hari Jumat.

Kunci lain “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih rendah dan diperdagangkan tepat di bawah $74,00 per barel. Harga emas dan perak bisa berada di bawah tekanan turun bahkan akan lebih turun lagi jika bukan karena harga minyak yang diperdagangkan di dekat level tertingginya selama 3,5 tahun.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.