Emas dan Perak Naik karena Bullish Outside Market

Harga emas dan perak diperdagangkan cukup tinggi di awal transaksi AS hari Senin. Logam mulia didukung oleh indeks dolar AS yang lebih lemah dan rebound harga minyak mentah. Keuntungan di logam ini dibatasi oleh rebound di pasar saham dunia di awal minggu perdagangan ini. Kontrak berjangka emas Comex terakhir naik $5,10 per ounce di $1,320.90. Perak Comex Maret terakhir naik $0,216 pada $16,35 per ounce.

Pasar saham dunia menguat semalam, menyusul penurunan tajam yang terlihat pada pekan lalu. Indeks saham AS mengarah ke pembukaan yang lebih tinggi saat sesi New York dimulai. Pertanyaan besar di benak para trader di awal minggu ini adalah jika periode volatilitas harga harian baru-baru ini telah berakhir. Aksi harga untuk beberapa hari minggu ini masih belum pasti bisa menjawab pertanyaan tersebut. Namun, kerusakan grafik utama telah terjadi pada indeks saham AS dan menyarankan bahwa pasar tersebut sudah bosan berada di puncak.

Kunci “outside market” pada hari Senin pagi melihat indeks dolar AS lebih lemah karena koreksi penurunan dari keuntungan yang didapat baru-baru ini. Namun, ada petunjuk teknis awal bahwa USDX telah dimasukkan ke bagian bawah pasar jangka pendek. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex menguat karena koreksi bounce dari kerugian solid yang terjadi baru-baru ini dan karena rebound di pasar saham dunia. Namun, ada petunjuk chart bahwa pasar minyak telah naik setidaknya dalam waktu dekat.

Data ekonomi AS yang akan dirilis pada hari Senin termasuk data ringan dan termasuk pernyataan anggaran bulanan Departemen Keuangan. Presiden Trump juga mengeluarkan proposal anggaran tahun fiskal 2019-nya.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.