Emas Ditutup Di Atas $ 1.300, Menguatkan Bullish Dan Menggambarkan Lebih Banyak Keuntungan

Harga emas dan perak sedikit naik di perdagangan sore AS hari Senin. Logam kuning mencapai level tertingginya selama tujuh bulan di $ 1,303.70 untuk Februari Comex futures hari ini, memberikan bullish momentum teknis naik baru dan menggambarkan akan ada lebih banyak keuntungan dalam waktu dekat. Emas berjangka Februari bertahan hingga $ 4,80 per ons di $ 1,302.90. Perak Comex Maret naik $ 0,071 pada $ 15,77 per ons.

Pasar saham dunia yang lebih lemah memulai minggu perdagangan ini dengan menguntungkan logam safe-haven. Pasar saham Eropa dan Asia sebagian besar melemah semalam. Indeks saham AS secara solid lebih rendah saat midday. Ada beberapa risk aversion di pasar saat minggu perdagangan dimulai.

Pemerintah AS dibuka setelah shutdown parsial selama sebulan. Namun, pemerintahan dapat ditutup kembali pada pertengahan Februari jika Presiden Trump dan Demokrat tidak dapat mencapai kesepakatan pada anggaran AS. Pedagang dan investor senang dapat meneliti beberapa data ekonomi AS yang lebih baru untuk membantu mendorong harga pasar.

Perang perdagangan AS-China yang telah berlangsung berbulan-bulan minggu ini mendapati pejabat tingkat tinggi dari kedua negara bertemu di Washington, DC. Tidak ada konsensus mengenai kemajuan yang mungkin atau mungkin tidak dicapai pada pembicaraan minggu ini. Komentar dari pejabat AS dan China sudah keluar baru-baru ini.

Situasi politik di Venezuela saat ini sangat cair, dengan potensi kekerasan sipil. Negara ini adalah produsen minyak utama.

Minggu ini terdapat pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal Reserve (FOMC) pada hari Selasa dan Rabu, dengan pernyataan tentang kebijakan moneter pada hari Rabu sore. Pasar bisa menjadi aktif dan tidak stabil mengikuti hasil pertemuan tersebut.

Parlemen Inggris memberikan suara pada inisiatif “Plan B” Brexit dari Perdana Menteri Theresa May pada hari Selasa.

Pasar luar hari ini melihat perdagangan indeks dolar AS melemah. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex lebih rendah dan diperdagangkan di bawah $ 52,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.