Emas Ditutup Hampir Stabil

Harga emas ditutup hampir stabil pada akhir perdagangan awal AS hari Senin. Ini adalah awal yang tenang untuk minggu perdagangan, di tengah kelangkaan perkembangan fundamental baru untuk mendorong pasar. Emas Comex Desember terakhir naik $0,70 per ounce di $1,265.50. Perak Comex September lalu naik $0,023 pada $16,28 per ounce.

Sebagian besar Eropa libur pada bulan Agustus, sementara banyak pedagang dan investor AS juga ikut berlibur. Hal itu bisa membuat kondisi perdagangan lebih tenang sampai setelah liburan Hari Buruh AS pada awal September.

Pedagang dan investor sedang menunggu berita yang keluar dari pertemuan OPEC minggu ini di Abu Dhabi. Banyak yang percaya beberapa anggota OPEC menipu kuota produksi mereka, dan pertemuan tersebut akan membahas masalah tersebut.

Indeks dolar AS diperdagangkan melemah pada hari Senin, setelah rally pada hari Jumat menyusul laporan pekerjaan AS yang optimis. Penurunan indeks dolar masih dalam kendali teknis jangka pendek dari index dolar karena harga masih dalam tren penurunan harga solid di daily chart.

Sementara itu, minyak mentah Nymex berjangka lebih rendah pada hari Senin dan diperdagangkan di atas $49,00 per barel.

Data ekonomi AS yang dirilis pada hari Senin tergolong ringan dan tidak signifikan, namun kecepatan data mulai meningkat mulai hari Selasa. Seperti biasa, pasar akan memperhatikan beberapa pidato yang akan disampaikan oleh pejabat Fed minggu ini.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.