Emas Ditutup Menguat Ditengah-tengah Lemahnya Dollar AS

Harga emas ditutup cukup tinggi pada sesi perdagangan AS hari Kamis, didukung oleh beberapa short covering di pasar berjangka dan pembelian bargain-basement di pasar uang tunai. Indeks dolar AS yang lebih lemah dan hari ini juga bullish untuk elemen “outside market” yang bekerja mendukung kenaikan logam mulia. Emas Comex Desember terakhir naik $3,60 per ounce pada $1,257.30. Perak Comex Desember terakhir turun $0,04 pada $17,465 per ounce.

Indeks dolar AS hari ini tertekan oleh beberapa profit taking dan korektif pullback setelah mencapai harga tinggi selama tujuh bulan semalam. Namun, kenaikan greenback baru-baru ini adalah faktor bagi bearish outside market yang bekerja melawan sektor komoditas mentah beberapa minggu terakhir.

Harga minyak mentah Nymex sedikit naik hari Kamis. Laporan pekan ini, bahwa OPEC telah meningkatkan tingkat produksi minyak mentah yang memiliki minat beli sedikit dalam beberapa hari terakhir. Tren harga minyak masih tinggi dan mencapai harga tinggi selama tiga bulan minggu ini. Pergerakan harga harian minyak mentah ini terus memiliki pengaruh atas banyak pasar lainnya, dan terutama pasar saham dunia.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.