Emas Ditutup Menguat, Menyentuh Harga Tertinggi Selama 6 Minggu

Harga emas ditutup naik pada sesi perdagangan AS dan menyentuh harga tertinggi selama enam minggu pada hari Rabu. Logam mulia menjadi sedikit volatile selama konferensi pers Presiden terpilih Donald Trump, terutama karena pasar saham dan obligasi AS sangat kacau. Trump mengatakan harga obat di AS adalah “bencana” dan juga membuat komentar yang meremehkan tentang China. Indeks dolar AS juga menurun dan ditradingkan sangat rendah dalam perdagangan sore hari, yang juga mendukung kenaikkan pasar logam berharga. Emas Comex Februari terakhir naik $7,60 per ounce pada $1,193.10. Perak Comex Maret terakhir turun $0,018 di $16,83 per ounce.

 

Bullish yang cukup baik untuk pasar emas di awal 2017. Bargain buying di pasar tunai dan short seller di pasar berjangka melikuidasi posisi mereka yang mengangkat logam kuning. Dan juga permintaan yang lebih baik baru-baru ini untuk emas fisik dari China dan India.

Kunci “outside market” pada Rabu melihat perdagangan indeks dolar AS lebih tinggi sejak awal, dan turun drastis sekitar tengah hari. Outside market lainnya melihat harga minyak mentah Nymex diperdagangkan naik tajam karena bouncing korektif setelah menderita kerugian banyak pada hari Senin dan Selasa.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.