Emas Ditutup Sedikit Naik

Harga emas ditutup lebih tinggi hari Selasa pada sesi perdagangan AS, karena beberapa short covering dan bargain hunting menyusul kerugian yang terjadi baru-baru ini saat melihat harga mencapai harga terendah selama sembilan bulan pada pekan lalu. Namun, keuntungan dalam logam safe haven saat ini dibatasi oleh optimisme investor yang berlanjut, dibuktikan dengan semua indeks saham utama AS mencapai rekor tertinggi. Emas Comex Desember terakhir naik $2,40 per ounce pada $1,212.30. Perak Comex Desember terakhir naik $0,139 di $16,66 per ounce.

Perdagangan bahkan akan lebih tenang lagi pada sisa minggu ini, karena hari libur Thanksgiving AS pada hari Kamis, ketika pasar AS ditutup. Jumat biasanya akan menjadi salah satu hari perdagangan paling lambat di banyak pasar. Dan pada hari Rabu banyak peserta pasar AS akan keluar awal.

Kunci outside market untuk logam mulia pada Selasa melihat harga minyak mentah berjangka Nymex mencapai harga tertinggi selama tiga minggu semalam dan kemudian mundur dan diperdagangkan melemah karena profit taking dari kenaikan baru-baru ini. Pengamat pasar energi berpendapat bahwa kartel minyak OPEC mungkin dapat mencapai kesepakatan akhir untuk memangkas produksi pada pertemuan pekan depan. Iran dan Irak dilaporkan mendukung rencana pemangkasan produksi ini.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.