Emas Ditutup Stabil Lemah Setelah Penurunan Tajam Hari Selasa

Harga emas ditutup hampir tidak berubah dengan sedikit lebih rendah pada perdagangan AS hari Rabu, karena adanya beberapa tekanan dari kerugian yang dibukukan pada Selasa. Harga menyentuh harga terendah selama 3,5 bulan lagi hari ini. Kerusakan jangka dekat teknis ditimbulkan untuk menyarankan bahwa harga akan terus bergerak sideway atau lebih rendah untuk paling tidak dalam waktu dekat. Emas Comex Desember terakhir turun $0,10 per ounce pada $1,270.00. Perak Comex Desember terakhir naik $0,05 pada $17,79 per ounce.

Harga emas menghapus keuntungan awal yang didapatkan ketika dilaporkan non-manufaktur indeks pembelian manajer (PMI) AS naik ke level tertinggi dalam setahun, dengan pembacaan 57,1 dibandingkan 51,4 pada bulan Agustus. Level 53,0 adalah yang diharapkan oleh pasar. Berita ini mendukung hawkish kebijakan moneter AS, yang menginginkan kenaikan suku bunga AS untuk terjadi lebih awal. Kebijakan moneter yang lebih ketat dari bank sentral utama dunia dan bahkan pembicaraan tentang hal tersebut membuat penurunan untuk pasar logam mulia.

Laporan kerja nasional ADP AS September dirilis pada Rabu pagi dan menunjukkan kenaikan pekerjaan sebesar 154.000, yang lebih sedikit dari ekspektasi pasar. Laporan ini adalah prekursor dari laporan pekerjaan AS hari Jumat, yang bisa dibilang sebagai laporan yang paling penting bulan ini. Angka non-farm payrolls diharapkan akan naik 170.000 pada bulan September.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.