Emas Dunia Naik Didorong Pelemahan Pasar Ekuitas Global

Metrotvnews.com, Chicago: Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB), didorong oleh pelemahan pasar ekuitas global dan Amerika Serikat (AS).

Mengutip Antara, Rabu 24 Februari, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April naik USD12,5 atau 1,03 persen menjadi menetap di USD1.222,60 per ounce. Emas mendapat dukungan karena pasar ekuitas AS, Eropa dan Asia semuanya jatuh pada Selasa.

Para analis mencatat bahwa ketika ekuitas membukukan kerugian maka logam mulia biasanya naik, karena investor mencari tempat yang aman. Sebaliknya ketika ekuitas membukukan keuntungan, biasanya logam mulia turun.

Logam mulia diberi dukungan lebih lanjut ketika laporan yang dirilis oleh Conference Board, yang berbasis di New York, menunjukkan kepercayaan konsumen jatuh ke 92,2 pada Februari dibandingkan dengan Januari yang direvisi turun pada 97,8.

Para analis mencatat bahwa sementara ukuran-ukuran utama telah menurun secara signifikan, masih ada penguatan di kategori pekerjaan, menunjuk ke potensi laporan pekerjaan yang baik untuk Februari.

Perak untuk pengiriman Maret naik 5,6 sen atau 0,37 persen menjadi ditutup pada USD15,24 per ounce. Platinum untuk pengiriman April naik USD15,7 atau 1,69 persen menjadi ditutup pada USD943,50 per ounce.

(Sumber: Metrotvnews) (Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.