Emas Global Belum Mampu Capai USD1.300

SINGAPURA – Emas global sedikit mengalami penguatan, namun masi belum dapat mencapai level USD1.300 per troy ons. Emas mulai mendapatkan kembali keuntungan akibat kerugian yang terjadi karena ekuitas lemah dan meninggalkan daya tarik safe-haven.

Melansir Reuters, Selasa (8/4/2014), emas Spot naik USD2,07 atau 0,2 persen ke USD1.29,11 per troy ons. Emas telah jatuh 0,5 persen pada sesi sebelumnya, karena short-covering reli setelah data pekerjaan AS yang tidak sesuai harapan. Sementara emas berjangka AS, Comex Gold, tidak bnergerak di USD 1.298,5 per troy ons.

Holdings terbesar di dunia platinum yang didukung dana yang diperdagangkan di bursa, Johannesburg NewPlat ETF, mencatat adanya peningkatan 1 juta ons untuk pertama kalinya minggu lalu, karena pemogokan di sektor platinum di Afrika Selatan.

BlackRock mengatakan bahwa ETPS emas telah mengalami pergeseran momentum pada kuartal pertama, dengan suku bunga yang cukup stabil dan harga yang lebih tinggi. Emas kembali ke USD626 juta di Maret dan tercatat mengalma kenaikan USD154 juta selama kuartal tersebut.

Saham-saham di Wall Street ditutup merosot, memperpanjang penurunan di pasar ekuitas global setelah menyentuh level tertinggi enam tahunan pekan lalu, sementara Treasuries AS bergerak melemah.

sumber: okezone.com

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.