Emas Global Berada di Penurunan Mingguan Paling Tajam

SINGAPURA – Emas global bertahan mendekati level terendah dua bulanan dan menuju penurunan mingguan paling tajam dalam hampir tiga bulan. Emas global terpuruk setelah data ekonomi Amerika Serikat (AS) menguat, dan kekhawatiran bahwa Federal Reserve bisa menaikkan suku bunga lebih cepat dari diharapkan. 

Melansir Reuters, Jumat (22/8/2014), emas jenis Spot menguat 7 sen ke USD1.277,69 per ounce, mendekati level terendah dua bulan di USD1.273,06 per punce. Sedangkan emas berjangka AS, Comex Gold, naik USD3,3 atau 0,26 persen ke USD1.278,7 per ounce.

Logam ini telah turun 2,05 persen minggu ini, penurunan terbesar sejak 30 Mei. Bullion terpukul keras, setelah pertemuan the Fed Juli diperkirakan akan mengkaji kembali waktu menaikkan tingkat suku bunga karena pemulihan pasar kerja yang kuat. 

Data menunjukkan penjualan rumah AS melaju untuk ke level tertinggi 10 bulanan pada Juli, dan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran turun pekan lalu. mengisyaratkan kekuatan dalam ekonomi terbesar tersebut. 
 
Investor takut data yang kuat akan mendorong The Fed untuk segera menaikkan suku bunga. Kenaikan suku bunga ini, akan menyakiti Aset seperti emas. (Sumber: okezone)

(Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

2 Responses to Emas Global Berada di Penurunan Mingguan Paling Tajam

  1. Tekun Salim says:

    Master,Bagaimana kalau mau investasi di gainscope sedangkan saya domilisir di Medan.

Comments are closed.