Emas Global Masih Dihantam Profit Taking -Okezone.com-

SINGAPURA РHarga emas global terkoreksi, namun dijual tetap mendekati level tertingginya dalam lima mingguan, karena para pedagang yakin Federal Reserve AS akan tetap mempertahankan langkah-langkah stimulus nya pada pertemuan akhir pekan ini.

Para pejabat Fed diperkirakan tidak mungkin membuat perubahan dalam kebijakan moneter minggu ini, dan akan tetap melakukan pembelian obligasi sebesar USD85 miliar, karena masalah kesepakatan anggaran Washington, telah merugikan ekonomi Amerika Serikat (AS).

Melansir Reuters, Senin (29/10/2013), emas jenis Spot turun USD3,84 atau 0,28 persen menjadi USD1.348,44 per troy ons. Sementara emas berjangka AS untuk pengiriman Desember, Comex Gold, turun USD3,50 atau 0,26 persen menjadi USD1.349 per troy ons.

Di sisi lain, Turki dan Kazakhstan meningkatkan kepemilikan emas mereka pada September, sedangkan Dana Moneter Internasional (IMF) mencatat cadangan emas Rusia mengalami penurunan.

SPDR Gold Trust, yang didukung exchange-traded fund terbesar di dunia, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh 4,50 ton menjadi 872,02 ton. Namun para manajer keuangan, memangkas bullish pasar emas AS. (Okezone.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.