Emas Global Masuki Harga Terendah – okezone.com

JAKARTA – Harga emas global masih mendapatkan tekanan, hal tersebut membentuk level terendah baru dalam enam bulan terakhir. Harga emas berada pada USD1.215 per troy ons.

“Harga emas masih tertekan semalam, sehingga pagi ini harga emas rebound kembali ke area USD1.221 per troy ons,” kata Head Research and Analyst Monex Ariston Tjendra dalam risetnya, Rabu (4/12/2013).

Menurutnya, momentum penurunan harga emas hari ini masih terlihat dan kemungkinan akan kembali mendorong harga emas menuju pelemahan. Diperkirakan emas akan berada di kisaran USD1.215 per troy ons dan bahkan mendekati area USD1.200 per troy ons.

“Namun para pelaku pasar harus mewaspadai potensi kenaikan harga emas hari ini bila harga bisa bergerak di atas resisten USD1.226 per troy ons dengan potensi penguatan mendekati area USD1.234 per troy ons,” jelas dia.

Malam ini beberapa market mover penting dari AS bisa membalikkan tren turun harga emas, terutama bila data-data tersebut sangat buruk. Data yang perlu diperhatikan adalah data ADP Non-farm Payrolls, data ISM sektor jasa, dan data penjualan rumah baru. (okezone.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.