Emas Global Mulai Ditinggalkan Penggemarnya

NEW YORK – Harga emas dunia kini telah anjlok hingga memecahkan rekor harga terendah selama hampir kurun waktu enam tahun. Dengan demikian, kini orang-orang tidak lagi membeli emas sebagai sarana investasi utamanya.

Perdagangan akhir pekan lalu menunjukkan harga emas dunia hanya diperdagangkan pada level USD1.051,60 per ons. Minggu ini menandai minggu keenam bahwa emas telah anjlok. Ini bukan pertama kalinya harga emas anjlok, sebelumnya harga emas dunia juga pernah tertekan sejak Februari 2010, ketika emas jatuh di bawah USD1.045 per ons.

“Investor sekarang berupaya menjual emas karena beberapa peristiwa datang secara bersama-sama,” tulis Geroge Gero dari RBC Wealth Management, dilansir dari laman CNN.

Biasanya, investor tidak akan ragu-ragu untuk membeli emas ketika mereka takut terhadap ketidakstabilan atau ketidakpastian yang terjadi di dunia.

Namun, belakangan peristiwa yang baru-baru ini terjadi, seperti anjloknya pasar saham pada akhir Agustus dan serangan teroris Paris, belum juga mampu menghentikan anjloknya harga emas dan kembali memikat para investor. (economy.okezone.com)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.