Emas Hampir Stabil; Perak Terdorong ke Level Tertinggi Selama 6 Minggu

Harga emas hampir stabil di perdagangan AS sore hari Kamis. Harga perak naik tipis dan mencetak level tertinggi selama enam minggu hari ini. Indeks dolar AS melayang lebih rendah minggu ini, yang merupakan perkembangan positif bagi pasar logam mulia. Emas berjangka Comex Agustus bertahan hingga $0,50 per ounce pada $1,301.80. Perak Comex Juli terakhir naik $0,141 pada $16,83 per ounce.

Keuntungan logam safe haven hari ini dibatasi oleh sikap trader dan investor yang optimis. Pasar saham dunia sebagian besar menguat semalam. Indeks saham AS telah mencapai level tertinggi selama beberapa minggu, minggu ini.

Pedagang menanti pertemuan Group of Seven akhir pekan ini antara negara-negara industri utama di dunia. Tarif perdagangan dan impor kemungkinan akan menjadi topik utama diskusi di antara para menteri keuangan ekonomi utama dunia.

Kunci “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih tinggi dan diperdagangkan tepat di bawah $66,00 per barel. Namun, kerusakan grafik terbaru dalam minyak menunjukkan pasar telah memuncak.

Sementara itu, indeks dolar AS lebih rendah lagi hari ini karena koreksi mundur dari kenaikan bagus baru-baru ini. Lebih banyak kerugian dalam USDX minggu ini akan menunjukkan bahwa pasar jangka pendek akan terjadi.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*