Emas Hampir Stabil

Harga emas ditutup hampir stabil pada perdagangan AS hari┬áSelasa. Beberapa permintaan safe-haven itu dikalahkan oleh bearish “outside market” yang melihat harga minyak mentah lebih rendah dan indeks dolar AS yang lebih tinggi. Emas Comex Desember terakhir naik $0,20 per ounce pada $1,325.70. Perak Comex Desember terakhir turun $0,03 pada $18,965 per ounce.

Harga minyak mentah berada di bawah tekanan jual hari Selasa setelah International Energy Agency, dalam laporan bulanannya, menurunkan proyeksinya untuk permintaan minyak dunia tahun ini. Laporan ini mengikuti laporan OPEC pada hari Senin yang menyatakan bahwa pasokan minyak non-OPEC akan meningkat pada 2017. Sementara itu, kunci outside market lainnya melihat indeks dolar AS diperdagangkan lebih tinggi pada hari itu. Logam mulia sebagian besar diperdagangkan dalam dolar AS. Ketika greenback menguat terhadap mata uang dunia lainnya, itu membuat logam lebih mahal di luar mata uang AS.

Indeks saham AS lebih rendah pada Selasa sore. Perdagangan di pasar saham dunia menjadi lebih tidak stabil pada bulan September, yang mendorong sedikit permintaan safe-haven untuk emas. Hal itu akan terus terjadi jika bulan bergolak seperti, September dan Oktober, terus menimbulkan masalah bagi pasar ekuitas di seluruh dunia.

Pasar dunia terus difokuskan pada bank-bank sentral utama dan kebijakan moneter mereka. Federal Reserve FOMC akan bertemu minggu depan. Pejabat Federal Reserve sekarang dalam masa tenang menjelang pertemuan FOMC.

Z


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.