Emas Ikut Naik Ketika Saham AS Menguat

Pasar saham AS menempatkan kinerja yang sangat kuat pada hari Selasa tetapi emas tetap bertahan dan tetap diperdagangkan di atas dan di bawah level tidak berubah dalam transaksi sore hari. Indeks dolar AS yang lebih rendah dan harga minyak mentah yang lebih tinggi hari ini mendukung kenaikan pasar logam mulia. Emas berjangka April bertahan hingga $ 1,10 per ons pada $ 1,313.00. Perak Comex Maret terakhir turun $ 0,02 pada $ 15,66 per ounce.

Selera risiko di pasar minggu ini tetap lebih tajam, dengan tidak adanya peristiwa geopolitik besar yang sedang berlangsung saat ini. Hal itu membatasi minat beli di pasar safe-haven emas dan perak.

Pedagang dan investor bersorak untuk melihat laporan Demokrat dan Presiden Trump yang mungkin hampir mencapai kesepakatan resmi tentang anggaran yang akan menghindari shutdown pemerintahan lagi akhir pekan ini. Laporan mengatakan kesepakatan tentatif dicapai pada hari Senin.

Indeks dolar AS hari ini turun menyusul kenaikan kuat baru-baru ini yang mendorong indeks ke level tertinggi selama dua bulan semalam. Harga minyak mentah Nymex diperdagangkan sekitar $ 53,50 per barel. Pasar minyak diperdagangkan sideways selama dua minggu, karena resisten pada grafik kaku dan tepat di atas $ 55,00 telah menghentikan tren naik.

Fokus pasar minggu ini juga pada pembicaraan perdagangan tingkat tinggi AS-China yang berlangsung di Beijing. Sekretaris Perbendaharaan AS Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Lighthizer akan menghadiri pertemuan tersebut, yang kemungkinan akan berlangsung akhir pekan ini. Banyak pedagang dan investor optimis bahwa kesepakatan dapat dicapai pada batas waktu 1 Maret.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.