Emas Kekurangan Momentum dan Itu Tidak Masalah – Bond King Jeffrey Gundlach

Logam kuning tidak dapat menemukan momentum yang dibutuhkan untuk penembusan di kedua arah, menurut investor terkenal dan “Bond King” Jeffrey Gundlach.

“Harga emas telah keluar dari radar. Sangat menarik bagaimana emas tampaknya tidak bisa mendapatkan momentum di atas $1,350, namun tidak turun juga. Jadi itu sudah termasuk sideways,” kata Gundlach kepada CNBC pada hari Rabu.

Emas bukan satu-satunya yang terjebak dalam tren ini, Gundlach mencatat, menunjuk ke dolar AS dan imbal hasil Treasury 10 tahun.

“Ketiga pasar ini… sideways setelah terjadi pergerakan besar. Jadi akan menarik untuk melihat ke arah mana yang mereka tuju,” katanya.

Harga emas sedikit melemah pada hari Kamis setelah hampir mencapai $1,350 selama sesi perdagangan sebelumnya. Logam kuning ditekan oleh risk appetite yang lebih kuat, yang jelas terlihat melalui rally pasar saham.

Emas berjangka Comex Juni terakhir di $1,334.20, naik 0,43% pada hari itu. Spot emas di Kitco.com berada di $1,330.40, naik 0,32% pada hari itu.

“Ketakutan agak mereda terkait potensi perang perdagangan AS-Cina,” kata analis teknis senior Kitco, Jim Wyckoff. “Dalam waktu dekat, cari lebih banyak volatilitas pasar yang berasal dari situasi ini. Ini seharusnya positif untuk pasar emas dan perak.”

Analis emas tetap cukup optimis dalam hal memproyeksikan harga.

Bill Baruch, presiden Blue Line Futures, menyarankan bahwa tampilan yang lebih baik di pasar emas hanya dapat diungkapkan dari jauh.

“Anda benar-benar harus mundur dari hutan untuk benar-benar melihat pohon-pohonnya,” kata Baruch kepada CNBC. “Saya sedikit terkejut kami tidak mengambil $1,360. Tapi ini adalah level yang besar di sana. Emas mengkonsolidasikan dengan sangat baik. ”

Baruch menambahkan bahwa dia “sangat bullish pada emas” karena dia “bearish” ketika berhadapan dengan dolar AS.

“Dolar melepaskan seluruh rally 2014. Dan ada lebih banyak ruang untuk turun – berpotensi turun 7% lagi,” katanya.

Pergerakan besar dalam emas akan terjadi, Baruch mencatat, memproyeksikan untuk logam kuning melompat di atas $1.400 sebelum Agustus atau September.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.