Emas Masih Bisa Naik Lagi

INILAHCOM, Jakarta – Faktor fundamental dari Irak berpotensi membawa emas berjangka untuk terus mengalami penguatan.

Analis komoditas, Ghinie An menyarankan investor untuk memperhatikan setiap penembusan level support dan resistance emas yang cukup kuat.

Perhatikan level resistance emas pada US$1.286,50. Jika harga mampu bergerak diatas level tersebut maka emas berpotensi menguji level resistance emas berikutnya pada US$1.296,80. Dengan level support emas yang perlu diperhatikan adalah US$1.265,20

“Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran US$1.276,00 – US$1.257,50,” katanya, Selasa (17/6/2014).

Untuk perdagangan hari ini, pasar emas akan terfokus pada banyak data ekonomi AS diantaranya Building Permit, CPI dan Housing Starts AS. Masing-masing data ekonomi diperkirakan akan dirilis pada angka yan lebih rendah dari periode bulan sebelumnya dan cenderung tidak berubah.

Menjelang data tersebut, perhatikan angka perkiraan pasar yang tertera pada ekonomi calendar, jika data dirilis pada angka yang lebih tinggi dari perkiraan pasar maka akan berdampak “negatif” bagi pasar emas, begitu pula sebaliknya.

Secara teknis, setelah harga emas beranjak naik pada pekan ini, maka harga emas berpotensi untuk mengakhiri masa rebound menyusul beberapa indikator telah menunjukkan masa Overbought. Dengan harga berada pada fase titik jenuh beli. (Inilah.com)(Dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas and tagged , , , , . Bookmark the permalink.