Emas Melambung Ke Level Tertinggi Selama 10 Bulan; Bullish Yang Kuat Terus Mencari Kenaikan

Harga emas sangat naik dan mencapai level tertinggi selama 10 bulan di perdagangan sore AS hari Selasa. Pembelian teknis, beberapa ketidakpastian geopolitik dan gagasan kebijakan moneter yang lebih mudah diberlakukan oleh bank sentral utama dunia yang mana meningkatkan pasar logam mulia. Penurunan indeks dolar AS hari ini, setelah menahan kenaikan ringan semalam, juga mendukung kenaikan pasar logam hari ini. Tidak ada petunjuk grafik awal bahwa dorongan emas yang lebih tinggi akan berakhir dalam waktu dekat. Grafik menunjukkan sedikit jalur resistensi untuk harga akan tetap sideways hingga ke lebih tinggi untuk setidaknya dalam waktu dekat. Emas berjangka April bertahan hingga $ 21,90 per ons di $ 1,344.90. Perak Comex Maret bertahan hingga $ 0,222 pada $ 15,965 per ounce.

Risalah FOMC Federal Reserve akan keluar Rabu sore dan akan diteliti dengan cermat oleh pedagang dan investor. Perubahan sikap kebijakan Fed baru-baru ini ke salah satu kondisi moneter yang lebih akomodatif telah menjadi faktor pendorong kenaikan signifikan untuk pasar logam.

Pedagang dan investor tidak terlalu optimis awal pekan ini, tidak seperti minggu lalu, meskipun tidak ada perkembangan berita utama baru di pasar.

Pembicaraan perdagangan AS dan China yang sedang berlangsung minggu ini di Washington, D.C. akan dimonitor secara ketat oleh pasar dunia. Gagasan bercampur tentang kesepakatan akhir yang akan dicapai pada tenggat waktu yang ditetapkan AS pada awal Maret. Mungkin pasar cenderung sedikit lebih negatif pada kesepakatan perdagangan akhir yang dicapai oleh dua ekonomi terbesar dunia pada awal Maret.

Saga Brexit UK terus berlanjut, tanpa kesepakatan saat mendekati tenggat akhir Maret bahwa negara itu meninggalkan Uni Eropa. Hal itu membuat pedagang Eropa agak lebih kaget saat ini.

Melambatnya pertumbuhan ekonomi China juga mengkhawatirkan bagi pasar dunia.

Pasar luar utama lainnya hari ini melihat harga minyak mentah Nymex lebih tinggi dan pada level tertinggi selama tiga bulan dan diperdagangkan tepat di atas $ 56,00 per barel. Harga berada dalam tren naik baik dari level rendah pada 24 Desember di atas $ 42,50 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.