Emas Melemah karena Profit Taking; Laporan Ekonomi Penting AS Akan Rilis Sepanjang Minggu Ini

Harga emas ditutup sedikit lebih rendah pada hari Senin (12/6) pada sesi perdagangan pagi AS yang tenang. Kurangnya perkembangan fundamental bullish baru di sektor geopolitik telah membatasi minat beli untuk logam safe-haven, dan terjadi beberapa aksi ambil untung dari pedagang jangka pendek. Emas Comex Agustus terakhir turun $3,00 per ounce di $1,268.40. Perak Comex Juli terakhir turun $0.283 pada $16,94 per ounce.

Fokus saat ini adalah pada pertemuan FOMC minggu ini yang dimulai pada hari Selasa pagi dan berakhir Rabu sore dengan sebuah pernyataan. Federal Reserve diharapkan oleh banyak orang untuk menaikkan suku bunga AS. Pedagang dan investor juga tertarik untuk melihat apakah the Fed bertindak untuk mengurangi sekuritas besar surat-surat berharga pemerintah.

Kecepatan laporan ekonomi AS juga meningkat secara signifikan pada hari Selasa hingga akhir minggu ini.

“Outside market” pada hari Senin melihat harga minyak mentah berjangka Nymex lebih tinggi karena beberapa short covering. Bearish pasar minyak masih memiliki keunggulan teknis jangka pendek keseluruhan karena harga di bawah $50,00 per barel. Sementara itu, indeks dolar AS sedikit melemah. Bearish greenback juga memegang keuntungan teknis jangka pendek.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*