Emas Sedikit Melemah

Harga emas ditutup sedikit lebih rendah pada sesi perdagangan AS. Beberapa kekhawatiran tentang likuiditas besar Bank Jerman membuat minat beli logam safe haven berkurang. Para pedagang dan investor sekarang mencari berita baru untuk mendorong pasar logam berharga. Emas Comex Desember terakhir turun $3,20 per ounce pada $1,313.80. Perak Comex Desember terakhir turun $0,349 di $18,865 per ounce.

Saham German Deutsche Bank stabil pada Jumat menyusul laporan bahwa pemerintah AS akan mengenakan denda yang jauh lebih kecil ke bank dari yang diharapkan oleh pasar. Namun, kabar tersebut belum dapat dikonfirmasi dan krisis keuangan Bank Jerman ini masih banyak sekali. Pasar keuangan dunia masih akan mengawasi Deutsche Bank. Pasar di Jerman tutup untuk liburan pada hari Senin. Pasar China tutup sepanjang minggu ini untuk liburan National Day Break.

Data ekonomi AS yang dirilis Senin adalah manufaktur PMI AS, belanja konstruksi, dan laporan manufaktur ISM untuk bisnis. Data tersebut becampur dan berdampak kecil terhadap pasar logam mulia hari ini.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.