Emas Melihat Kemunduran Korektif Dari Keuntungan yang Di Dapat Baru-Baru ini

Harga emas turun sedikit pada perdagangan sore di AS pada hari Rabu yang lebih tenang, karena beberapa dukungan normal dan pengisian pada grafik menyusul kenaikan bagus baru-baru ini yang mendorong harga ke level tertingginya selama lima minggu pada hari Selasa. Emas berjangka Februari terakhir turun $ 2,80 per ons pada $ 1,243.80. Perak Comex Maret turun $ 0,045 pada $ 14,595 per ounce.

Mengharapkan hari perdagangan yang lebih aktif pada hari Kamis, bagaimana dengan pasar saham dan keuangan AS yang tutup hari ini (Rabu – 5 Dec) untuk hari berkabung nasional bagi mendiang Presiden George H.W. Bush, dan mengikuti kerugian tajam di pasar saham AS pada hari Selasa. Jika pasar saham AS terus sell off (aksi jual) – terutama dalam aksi harga yang volatile – harga emas dan perak kemungkinan akan melihat apresiasi pada permintaan safe-haven.

Pasar saham dunia sebagian besar lebih rendah semalam, menyusul aksi jual besar-besaran di indeks saham AS pada hari Selasa. Pedagang awal dan euforia investor atas gencatan senjata perdagangan AS-China selama 90 hari dengan cepat menghilang. Indeks saham AS telah membukukan rebound sederhana dalam perdagangan semalam.

Yang utama di pasar baru-baru ini dan yang juga membuat bullish pasar saham ketakutan adalah jatuhnya hasil Treasury AS (kenaikan harga). Hasil T-Note lima tahun saat ini di bawah tingkat jatuh tempo yang lebih rendah. Saat ini imbal hasil Treasury 10 tahun tetap di atas 2 tahun, sehingga kurva imbal hasil tidak sepenuhnya terbalik.

Pasar luar utama hari ini menemukan perdagangan indeks dolar AS mendekati stabil. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex lebih kuat dan diperdagangkan sekitar $ 53,50 per barel. Kartel minyak OPEC akan bertemu di Wina, Austria pada hari Kamis. Laporan awal pekan ini mengatakan bahwa para pejabat Rusia dan Arab Saudi berencana untuk memperpanjang pemangkasan produksi. Namun, laporan hari ini mengatakan Arab Saudi mungkin belum sepakat untuk melakukan pengurangan tersebut.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*