Emas Melihat Kenaikan Sederhana Setelah Jatuh ke Harga Terendah Selama 4 Bulan

Harga emas melihat kenaikan sederhana dari kerugian yang diderita semalam saat melihat pasar turun ke level terendah selama hampir empat bulan. Perak berjangka lebih rendah dan mencapai titik terendahnya selama 16 bulan hari ini. Bearish “outside market” pada hari ini bekerja melawan pasar logam mulia, karena indeks dolar AS menguat dan harga minyak mentah Nynex melemah. Emas Comex August terakhir turun $0,30 per ounce di $1,209.40. Perak Comex September terakhir turun $0.145 pada $15.285 per ounce.

Pasar saham dunia sebagian besar lebih tinggi semalam, di tengah optimisme pedagang dan sikap investor untuk memulai minggu perdagangan. Pertemuan G-20 yang baru selesai di Jerman tidak menghasilkan apa-apa, dan itu membantu mempertahankan minat beli terhadap ekuitas dunia. Ketiadaan risk aversion di pasar saat ini adalah elemen dasar bearish untuk safe haven gold.

Data ekonomi AS yang akan dirilis Senin ini tidak terlalu penting dan mencakup indeks tren ketenagakerjaan. Namun, laporan tersebut dimulai dari Rabu hingga akhir minggu ini, termasuk Ketua Fed Janet Yellen yang berbicara kepada Kongres AS mengenai kebijakan moneter Fed pada hari Rabu dan Kamis.

Kunci “outside market” pada Senin pagi melihat minyak mentah Nymex berjangka turun dan diperdagangkan di bawah $44,00 per barel. Bearish pasar minyak berada dalam kendali teknis jangka pendek. Sementara itu, indeks dolar AS sedikit naik pagi hari ini, karena beberapa short covering setelah baru-baru ini mencapai titik terendah dalam beberapa bulan.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.