Emas Melihat Pullback Korektif Setelah Mencetak Level Tertinggi selama 5 Bulan

Harga emas diperdagangkan lebih rendah pada perdagangan sore di AS hari Senin, karena pullback korektif ringan setelah menyentuh level tertinggi selama hampir lima bulan semalam. Beberapa permintaan safe-haven telah muncul untuk emas baru-baru ini karena saham dunia dan pedagang pasar keuangan masih sangat tidak nyaman. Postur grafik teknis untuk logam kuning juga telah berubah bullish baru-baru ini. Emas berjangka Februari terakhir turun $ 3,70 per ons pada $ 1,248.60. Perak Comex Maret turun $ 0,091 pada $ 14,61 per ounce.

Pasar luar utama berada dalam posisi bearish untuk logam mulia saat ini. Indeks dolar AS menguat lebih tinggi, sementara harga minyak mentah Nymex lebih rendah dan diperdagangkan tepat di bawah $ 52,00.

Gejolak dan ketidakpastian Brexit mengenai kapan dan bagaimana U.K. akan meninggalkan Uni Eropa membuat pasar saham dan keuangan Eropa tidak stabil. Perdana menteri Theresa May hari ini membatalkan pemungutan suara hari Selasa pada rencana Brexit-nya, yang diperhitungkan akan ditolak. Mata uang Euro tenggelam dan indeks dolar AS menguat menyusul pengumuman May.

Pasar saham dunia sebagian besar lebih rendah hari ini, termasuk indeks saham AS. Prospek pembicaraan perdagangan China-AS dan dokumen baru yang dirilis akhir pekan lalu dengan lebih kuat menunjukkan bahwa staf tingkat tinggi kampanye presiden Trump berkolusi dengan Rusia dan membuat pedagang dan investor tidak nyaman untuk memulai pekan perdagangan.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.