Emas Melihat Sedikit Keuntungan di Short Covering

Harga emas hanya sedikit naik pada perdagangan sore AS hari Kamis. Keuntungan lebih baik yang terlihat pada perdagangan pagi dikembalikan saat sesi berlangsung. Indeks dolar AS yang sedikit lebih lemah hari ini dan berita ekonomi AS yang sedikit suram mendukung beberapa minat beli di pasar logam mulia saat ini. Juga, mungkin ada sedikit permintaan safe-haven yang mendukung emas dan perak hari ini, di tengah-tengah pengungkapan baru dan tidak menarik tentang Presiden AS Trump. Emas berjangka Desember bertahan hingga $3,20 per ounce pada $1,204.40. Perak Comex Desember terakhir turun $0,04 pada $14,175 per ounce.

Laporan ketenagakerjaan AS ADP hari ini untuk Agustus datang di angka 163.000 pekerjaan, yang sedikit di bawah ekspektasi pasar dan memberikan harga pasar emas dan perak sedikit dorongan pagi ini. Pedagang dan investor sekarang menunggu apa yang akan dikatakan sebagai laporan ekonomi AS paling penting bulan ini, yang akan keluar pada hari Jumat: laporan situasi pekerjaan Departemen Tenaga Kerja untuk bulan Agustus. Komponen non-farm payrolls utama diperkirakan akan naik sekitar 190.000.

Cerita New York Times dari seorang pejabat administrasi Trump yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa Presiden AS tertunduk yang mana bisa mendorong beberapa permintaan safe-haven untuk emas dan perak hari ini. Ceritanya mengikuti sebuah buku yang ditulis oleh penulis terkenal Bob Woodward yang dirilis minggu ini, yang juga melukiskan gambaran suram dari presidensi Trump.

Beberapa pembelian safe-haven yang lebih ringan dalam logam mulia kemungkinan berasal dari kerugian solid di Bitcoin hari ini, setelah Goldman Sachs memutuskan untuk tidak mengejar perdagangan di instrumen itu.

Outside market utama lainnya hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih rendah. Kenaikan memudar dan aksi harga beberapa hari terakhir di minyak mentah menunjukkan kenaikan minyak ini telah habis dan bahwa market top jangka pendek sedang terjadi.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.