Emas Melihat Sedikit Profit-Taking Sebelum Pidato Besar Trump

Harga emas ditutup sedikit turun pada sesi pagi perdagangan AS hari Selasa, karena korektif normal, mundurnya profit taking setelah harga mencapai harga tertinggi selama 3,5 bulan hari Senin. Bullish untuk emas dan perak masih dalam kendali teknis jangka dekat secara keseluruhan di tengah uptrend harga di grafik. Emas Comex April terakhir turun $2,20 per ounce pada $1,256.50. Perak Comex Mei terakhir naik $0,028 di $18,445 per ounce.

Pasar dunia sedang menunggu pidato oleh Presiden AS Donald Trump kepada Kongres AS pada hari Selasa malam (28/2). Dia akan memberikan rencananya untuk menumbuhkan ekonomi AS kepada anggota parlemen AS, serta hal-hal dalam dan luar negeri lainnya. Hanya ada sedikit ketidakpastian dalam pidato Trump, seperti yang telah diketahui bahwa presiden AS ini dikenal sebagai “bola liar”.

Beberapa analis percaya pidato optimis oleh Trump akan bearish untuk pasar emas safe haven.

Para pejabat Federal Reserve AS, termasuk Ketua Janet Yellen, juga berbicara minggu ini. Komentar mereka akan diteliti dengan mendalam mengikuti risalah FOMC pekan lalu yang dianggap oleh banyak pengamat pasar sebagai sedikit dovish untuk kebijakan moneter AS.

Kunci “outside market” hari Selasa melihat indeks dolar AS diperdagangkan lemah. Perdagangan di USDX berubah berombak dan sideways baru-baru ini. Sementara itu, harga minyak mentah berjangka Nymex lebih rendah saat ini. Harga minyak masih dalam rentang perdagangan sideways dan berombak yang telah terjadi di pasar selama beberapa minggu.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.