Emas Mencapai Level $ 1.350 Dalam Satu Tahun Pada ‘Dollar-Mirror Mode’ – Wells Fargo

Korelasi negatif antara emas dengan dolar AS akan membantu harga lebih tinggi dalam 12 bulan ke depan, menurut Wells Fargo, yang diperkirakan akan greenback lemah di masa datang.

“Kami memiliki harga emas yang lebih tinggi melebihi ekspektasi kami terhadap harga dan secara umum meningkat dan dolar AS melemah. Target harga 12 bulan kami untuk emas tetap $ 1.250 – $ 1.350 per ounce,” kata Wells Fargo analis strategi investasi Austin Pickle.

Oktober adalah bulan yang sangat menarik bagi analis, karena emas melepaskan korelasi negatifnya dengan greenback, membuat keuntungan yang sejajar dengan dolar AS, kata Pickle.

“Mengingat bahwa dolar telah meningkat hampir 1,5% sejauh ini pada bulan Oktober, orang mungkin berharap bahwa harga emas telah turun. Tapi, itu belum terjadi. Bahkan, emas naik 3% sampai 24 Oktober. Jadi apa mendorong perbedaan ini? Ketakutan,” tulisnya.

Keuntungan Emas bulan Oktober sebagian besar didorong oleh aksi jual di pasar ekuitas di seluruh dunia.

“Ketika ada banyak gejolak pasar ekuitas seperti yang telah kita lihat, investor cenderung untuk menjalankan investasi safe haven yang dipersepsikan – dengan dua sekuritas yang paling populer, yaitu Treasury dan emas,” kata analis. “Investor ini adalah reaksi yang kadang-kadang disebut sebagai ‘portfolio insurance’.”

Tapi, ketika pasar ekuitas stabil dalam waktu dekat, emas tidak akan jatuh kembali, menurut Wells Fargo.

“Pada saat itu, emas ‘bunglon’ kemungkinan akan beralih dari ‘safe-haven mode’ menjadi ‘dolar-mirror mode’ atau ‘mode komoditi’,” jelas Pickle, menambahkan bahwa ia mengharapkan untuk melihat beberapa kerugian dolar AS di tahun depan.

Meskipun pandangan optimis ini, emas jatuh ke posisi terendah selama tiga minggu pada hari Rabu karena selera risiko investor meningkat dan indeks dolar AS naik 0,16% pada hari itu, terakhir di 97,15. Selama sesi sore Amerika Utara, emas berjangka Comex Desember diperdagangkan pada $ 1,214.70, turun 0,87% pada hari itu.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.