Emas Mencapai Level Tertinggi Selama 4 Minggu Karena Safe-Haven, Pembelian Teknis

Harga emas dan perak lebih tinggi di perdagangan midday AS hari Senin, dengan emas mencapai level tertinggi selama empat minggu. Beberapa pembelian safe-haven di tengah pasar saham dunia yang goyah, dikombinasikan dengan minat beli berbasis grafik, mengangkat kedua pasar logam mulia. Emas berjangka April bertahan hingga $9,20 per ons di $1,321.50. Perak Comex Mei bertahan hingga $0,163 pada $15,57 per ounce.

Saham Asia dan Eropa sebagian besar melemah pada hari Senin di tengah kekhawatiran yang meningkat terkait perlambatan pertumbuhan ekonomi global. Indeks saham AS sedikit lebih lemah saat midday. Menyusul pertemuan bank sentral utama baru-baru ini yang memperingatkan akan melambatnya prospek pertumbuhan ekonomi, para pedagang dan investor kehilangan risk appetite mereka, yang mana hal ini merupakan keuntungan untuk pasar safe-haven emas dan perak. Jika pasar saham dunia terus tidak stabil, maka harga emas dan perak kemungkinan akan terus memiliki tren yang lebih tinggi.

Pasar luar utama hari ini melihat indeks dolar AS melemah karena koreksi korektif dari kenaikan kuat akhir pekan lalu. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex mendekati stabil dan diperdagangkan di sekitar $ 59,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.