Emas Menghapus Kerugian Sederhana Karena Dolar AS Melemah

Harga emas mendekati stabil pada perdagangan sore di AS hari Rabu, dan telah memulihkan sedikit kerugian awal karena indeks dolar AS melunak dan diperdagangkan di dekat level terendah harian saat midday. Indeks saham AS telah kehilangan keuntungan awal mereka, yang juga menguntungkan bullish pasar logam mulia. Emas berjangka Februari bertahan hingga $ 0,60 per ons pada $ 1.284,10. Perak Comex Maret naik $ 0,045 pada $ 15,37 per ounce.

Bank of Japan pada hari Rabu membiarkan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kebijakan moneter regulernya. Namun, BOJ memang menurunkan ekspektasi inflasi untuk dua tahun ke depan, yang melanjutkan tema untuk mengurangi kekhawatiran tentang tekanan inflasi yang bermasalah di seluruh dunia.

Pedagang menunggu pertemuan kebijakan moneter reguler Bank Sentral Eropa pada hari Kamis, termasuk konferensi pers Presiden ECB Mario Draghi.

Laporan berita dari World Economic Forum tahunan di Davos, Swiss menunjukkan gambaran yang agak suram bahwa petinggi elit yang hadir merancang dan di beberapa bidang. Pemerintah AS, Inggris, dan China tidak hadir tahun ini.

Pemerintah AS tetap dalam mode shutdown parsial tanpa persetujuan antara Demokrat dan Presiden Trump untuk membukanya kembali dalam waktu dekat. Hal ini mulai menyeret ekonomi AS, termasuk kurangnya berita ekonomi baru untuk membantu mendorong banyak pasar. Banyak dari pasar tersebut mengalami tekanan jual karena ketidakpastian yang diciptakan oleh kurangnya berita ekonomi baru.

Pasar luar utama lainnya hari ini melihat harga minyak mentah Nymex lebih rendah dan diperdagangkan tepat di atas $ 52,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.