Emas Menghapus Kerugiannya, Ditutup Hampir Stabil

Perdagangan Selasa adalah kemenangan untuk pasar emas. Harga dibuka tertekan oleh dolar AS yang lebih kuat dan kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga AS yang akan dilakukan pada bulan Maret. Namun, selama sesi berlangsung pedagang memutuskan untuk “by the dip” meskipun greenback kuat dan indeks saham AS mencapai rekor tertingginya. Emas Comex April terakhir turun $0,50 per ounce pada $1,238.60. Perak Comex Maret terakhir turun $0,005 di $18,025 per ounce.

Harga emas sold off semalam sebagian karena komentar hawkish dari Presiden Bank of Philadelphia Federal Reserve Patrick Harper, yang mengatakan pada hari Senin bahwa ia kemungkinan mendukung kenaikan suku bunga AS pada pertemuan FOMC berikutnya di bulan Maret, jika tekanan inflasi jelas.

Ada beberapa pejabat Federal Reserve yang dijadwalkan untuk berbicara minggu ini, dan risalah FOMC terbaru akan dirilis pada hari Rabu sore. Meningkatkan pengertian tentang kenaikan suku bunga AS yang akan terjadi lebih awal telah mendorong AS dan pasar hasil obligasi dunia lebih tinggi awal pekan ini.

Kunci “outside market”, hari Selasa, melihat perdagangan indeks dolar AS lebih tinggi. Kenaikan greenback ini memiliki keuntungan teknis jangka pendek keseluruhan di tengah uptrend harga bibit pada grafik harian. Sementara itu, harga minyak mentah berjangka Nymex lebih tinggi pada hari Selasa pagi dan mencapai harga tertingginya selama enam minggu semalam. Harga minyak mungkin akan melihat upside bullish dari perdagangan rentang sideways baru-baru ini yang telah mengikat pasar selama berminggu-minggu.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.