Emas Menguat di Perdagangan Tenang

Harga emas ditutup hampir tidak ada perubahan pada perdagangan tenang AS hari Senin. Tidak ada berita besar dan segar di pasar dunia dan musim panas yang lesu ini sudah mengambil alih pasar. Emas Comex Desember terakhir naik $3,20 per ounce pada $1,346.40. Perak Comex September terakhir naik $0,162 di $19,87 per ounce.

Sebagai besar pasar saham dunia menguat pada Senin. Banyak pasar indeks ekuitas global berada pada atau berada dekat dengan rekor atau harga tinggi multi-tahun di tengah ekonomi utama yang kebanjiran kas infused bank sentral. Indeks saham AS mencapai harga tertinggi baru pada hari Senin. Rally di pasar saham dunia telah menjadi elemen bearish (penurunan) yang bekerja melawan aset safe haven emas.

Kunci “outside market” pada Senin berada dalam posisi harian bullish untuk pasar logam berharga: Indeks dolar AS sedikit lebih rendah. Harga minyak mentah Nymex lebih tinggi dan mecapai harga tinggi selama empat pekan, kenaikan ini sebagian didukung oleh laporan terbaru Arab Saudi yang menyatakan bahwa pihaknya siap untuk bekerja dengan negara-negara penghasil minyak lain untuk menstabilkan harga minyak dunia. Kartel OPEC dijadwalkan mengadakan pertemuan pada akhir September. Laporan juga mengatakan bahwa Rusia tertarik untuk menstabilkan harga minyak.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.