Emas Menguat, Harga Tertinggi Selama 2.5 Bulan

Harga emas sedikit lebih tinggi di transaksi akhir AS hari Selasa, dan harga berada di bawah harga tertinggi selama 2,5 bulan pada hari Senin. Bullish logam mulia membuat dollar AS menurun hari ini, yang telah membuat bullish untuk logam agak tenang semalam dan di awal perdagangan AS. Chart jangka pendek untuk pasar emas dan perak meningkat secara signifikan baru-baru ini. Emas Comex April terakhir naik $4,40 per ounce pada $1,236.40. Perak Comex Maret terakhir naik $0,077 di $17,77 per ounce.

Yang utama pada awal perdagangan hari Selasa adalah kenaikan tajam indeks dolar AS. Namun, harga turun dari harga tertinggi harian saat sesi berlangsung. Greenback didukung sebagian oleh komentar dari seorang pejabat Federal Reserve Bank hari Senin, yang mengatakan kenaikan suku bunga AS bisa terjadi pada pertemuan FOMC Maret.

Kunci “outside market” lainnya pada Selasa melihat harga minyak mentah Nymex diperdagangkan lebih rendah. Harga minyak masih diperdagangkan di kisaran sideways dan berombak. Naiknya tingkat produksi minyak serpih AS, sebagaimana yang dilaporkan dalam jumlah rig mingguan, adalah elemen bearish untuk pasar minyak mentah.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.