Emas Menguat karena Permintaan India, Namun Greenback yang Menguat Membatasi Kenaikannya

Harga emas ditutup naik sedikit pada sesi perdagangan AS hari Kamis, terangkat karena laporan permintaan konsumen dari importir emas terkemuka di India yang meningkat menjelang musim festival. Namun, indeks dolar AS yang lebih tinggi yang diperdagangkan mendekati harga tinggi selama 8,5 bulan minat beli terbatas minggu ini di seluruh spektrum logam mulia. Emas Comex Desember terakhir naik $2,60 per ounce pada $1,269.20. Perak Comex Desember terakhir naik $0,004 di $17,63 per ounce.

Logam juga melihat beberapa dukungan pembelian dari rebound harga minyak mentah hari Kamis menyusul penurunan mengejutkan untuk stok AS hari Rabu. Namun, berkembang keraguan bahwa OPEC akan dapat memotong output minyak mentah kolektif, karena kartel memutuskan beberapa minggu yang lalu, telah membuat harga minyak turun dari harga tertingginya baru-baru ini.

Data penting akhir pekan ini adalah laporan produk domestik bruto AS untuk kuartal ketiga pada hari Jumat, yang diharapkan untuk melihat kenaikan 2,5% dari tahun ke tahun. Banyak pasar bisa menjadi lebih tidak stabil segera setelah laporan itu rilis.

Z

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.